Solusi Aktivasi Gagal Pada iPhone



Solusi Aktivasi Gagal Pada iPhone - Untuk kamu yang sekarang sedang memiliki masalah pada iPhone, khususnya masalah kegagalan aktivasi terus menerus. Padahal kamu sudah memasukan data kamu dengan benar.

Masalah ini biasanya muncul ketika sebuah iPhone bermasalah pada iCloudnya ( bukan iCloudnya yang erorr) seperti kesalahan salah menginput apple id atau password atau untuk iPhone 2nd (bekas) pemilik sebelumnya, belum logout iCloudnya.

Jadi saat kami Restore iPhone dan ingin mengaktifkan kembali, pada saat aktivasi iCloud meminta data dari pemilik sebelumnya, tanpa data yang benar iCloud tidak akan bisa aktif dan iPhone kamu akan Stuck/berhenti pada posisi yang disebut Aktivasi Gagal.

Masukan Apple ID Dengan Benar

Terkadang kita sebagai manusia, berpikir kita sudah menginput dengan benar sebuah data (email or kata sandi) tapi kenyataannya pasti ada saja yang salah (typo) jadi untuk itu saran Techvibe, masukan data dengan benar saat login iCloud saat proses aktivasi.

Periksa iCloud Sebelum Restore

Saat kita ingin me-Restore iPhone, iPad atau iPod terlebih dahulu mengecek apakah iCloud sudah logout atau belum. Kenapa harus dicek, kan iCloudnya datanya punya saya. Okay, kalau benar seperti itu, kamu bisa melewati langkah mengecek iCloud dan langsung saja me-Restore iPhone.

Tapi bagi yang membeli iPhone 2nd (bekas) kadang kala iCloud pada iPhone bekas tersebut, pemilik sebelumnya belum atau lupa me-Logout iCloud milik nya, akibatnya saat iPhone berpindah tangan dan pemilik kedua langsung Restore iPhone tanpa mengecek iCloud terlebih dahulu, dampaknya akan terasa saat memasuki proses aktivasi pada iPhone.

Saran Techvibe, cek iCloud sebelum kamu melakukan sesuatu. Cek apakah iCloud sudah aman (logout) atau belum.

Cek Koneksi Internet/Wifi

Masalah gagal aktivasi juga bisa terjadi karena iPhone kami tidak memiliki koneksi internet. Meskipun iPhone kamu pada status bar nya sedang terkoneksi dengan jaringan wifi atau paket data. Bisa saja jaringan internet tidak ada, meskipun status pada iPhone sedang terkonek dengan wifi/paket data sudah menyala.

Usahakan kami memiliki kuota internet yang cukup saat proses aktivasi sedang berlangsung, atau pastikan kami terkoneksi dengan jaringan wifi yang koneksi internet nya bagus, tanpa gangguan.

Apple Server

Terkadang kamu harus menunggu beberapa saat, karena server dari apple yang akan menerima data dari kamu, juga akan down atau sedang pada posisi erorr atau sibuk. Karena pada saat proses aktivasi, data yang kamu masukan akan diterima dan di olah langsung oleh server milik Apple.

Jadi, tunggulah beberapa saat sampai server dari Apple benar-benar pulih atau berfungsi normal kembali.

SIM Card / Kartu SIM

Kalau kartu SIM yang terpasang adalah kartu SIM yang sah, iPhone akan aktif. Kalau tidak, iPhone akan terkunci (locked). Karena ada jenis iPhone yang hanya bisa menggunakan satu provider saja.

Apple (mulanya) mendistribusikan iPhone ke beberapa negara dengan sistem kontrak dari operator selular di negara tersebut. Misalnya AT&T untuk Amerika Serikat, Softbank untuk Jepang, dan seterusnya.

Untuk bisa mendapatkan iPhone di Amerika Serikat, misalnya, Kamu bisa ke toko AT&T dan membelinya dari situ atau ke Apple Store (yang selanjutnya berurusan dengan Genius). Harganya cukup murah, tetapi Kami terikat kontrak selama beberapa tahun (biasanya 2 tahun). 

Pada masa kontrak, Kami akan diberikan layanan khusus (bonus bicara, data internet, SMS, dll), dan setiap ada iPhone terbaru oleh Apple Kami akan ditawarkan untuk upgrade kalau Kami masih menjadi pelanggan dari operator tersebut.

Namun meskipun harganya murah dan diberikan layanan tambahan dan sebagainya, iPhone bersubsidi alias kontrak tersebut tidak bisa digunakan untuk operator lain (locked to carrier), yang tentu saja tujuannya adalah untuk mencegah pelangannya berpindah ke operator lain.

Dengan kata lain, kalau Kami membeli dari AT&T dan membawanya ke Indonesia, iPhone itu tidak akan bisa menerima sinyal dari operator yang ada di Indonesia karena jaringan pada iPhone tersebut dikunci alias locked ke AT&T saja. Masalah seperti ini biasa juga disebut SIM locked.

Belum ada Komentar untuk "Solusi Aktivasi Gagal Pada iPhone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel