Hal Penting dan Fungsi Cydia Jailbreak


Sebagai penggemar jaibreak, Techvibe bangga karena kali ini kita akan membahas salah satu developer handal yang jasanya sangat besar. Cydia bisa dibilang toko aplikasi resmi untuk para jailbreaker.

Bila pada iPhone toko aplikasi resminya adalah App Store, nah didunia para jailbreaker Cydia adalah surga atau toko dari seluruh kegiatan instal-menginstal dan rumah bagi para pengembang tweak, tema, aplikasi dan masih banyak lagi.

Mulai dari menginstal aplikasi crack, mod, tweak, tema sampai ke hal-hal kecil yang pihak Apple tidak pernah izinkan atau berikan kepada kalian untuk melakukannya pada iPhone yang Non-JB / belum di Jailbreak. Bahkan ada tweak yang memungkinkan kalian untuk meretas jumlah gold, coin dan lain-lain dalam permainan tersebut, biasanya permainan yang tidak membutuhkan internet atau offline.

Jangan Pernah Hapus Cydia

Seperti yang sudah kita bahas tadi, Cydia merupakan komponen yang sangat penting pada iPhone yang berstatus telah ter-Jailbreak. Tanpa Cydia, tidak ada arti sebuah iPhone yang telah di Jailbreak, karena hanya Cydia lah satu-satu nya tempat untuk mengoptimalkan Jailbreak.

Bila kamu menghapus atau bila Cydia terhapus dari iPhone kamu yang sedang berstatus JB, maka tamat sudah riwayat Jailbreak kalian, karena jalan keluar satu-satunya agar Cydia bisa terpasang lagi pada iPhone kamu adalah dengan melakukan RESET PABRIK.

Seperti yang kita ketahui, melakukan RESET PABRIK pada smartphone, akan menghapus semua data kita tanpa terkecuali, dimana smartphone kita setelah di RESET PABRIK akan kembali seperti semula saat kita pertama kali membeli dan menggunakan smartphone tersebut.

Bila kami mengalami kesulitan atau Cydia pada iDevice kamu crash atau erorr, silakana hubungi orang atau kerabat yang bisa mengatasi hal tersebut atau kamu bisa membawa ke tempat service iDevice terpercaya.

Apakah Jailbreak Aman Untuk iPhone, iPad & iPod?

Untuk mengatakan Jailbreak aman atau tidak, kembali lagi kepada diri kita masing-masing. Karena saya juga penggemar JB jadi menurut saya JB itu aman-aman saja, asalkan pemakaian (proses pemasangan tweak dll)JB masih batas wajar sesuai kemampuan saya.

Memang melakukan JB tidak disarankan oleh pihak Apple, salah satu alasannya kenapa Apple melarang karena ketika iPhone di JB, garansi resmi iDevice kamu akan hilang, hangus atau tidak berlaku lagi.

Garansi tersebut bisa berlaku lagi, apabila JB dihilangkan dari iDevice kalian. Menghilangkan JB dari iDevice, dengan cara me-Restore (mengembalikan) atau meng-Upgrade (perbaharui) iOS pada iDevice kalian.

Cara Instal Tweak Pada Cydia

  1. Buka Cydia > Tap SEARCH. 
  2. Ketik Tweak yang kamu inginkan dikolom pencarian. 
  3. Pilih Tweak > Tap INSTALL dikanan atas > Tap CONFIRM. 
  4. Proses pemasangan Tweak sedang dilakukan, tunggu beberapa saat. 
  5. Setelah proses selesai > Tap RESTART SPRINGBOARD. 
  6. iDevice akan restart > setelah iDevice restart, kamu bisa langsung dapat menggunakan Tweak yang kamu instal tadi. 
  7. Selesai.

Cara Hapus Tweak di Cydia

  1. Buka Cydia > Tap INSTALLED > pilih menu RECENT dibagian atas. 
  2. Setelah masuk menu RECENT, kamu akan dihadapkan dengan banyak daftar Tweak yang sudah kamu pasang/instal. 
  3. Pilih Tweak yang ingin kamu hapus > Tap MODIFY > Tap REMOVE > Tap CONFIRM dikanan atas. 
  4. Tunggu proses penghapus tweak dilakukan. 
  5. Setelah selesai proses penghapusan > Tap RESTART SPRINGBOARD. 
  6. Selesai > Tweak telah dihapus.

Cara Menambahkan Source/Repo di Cydia

  1. Buka Cydia > Tap SOURCES > Tap EDIT > Tap ADD > Lalu masukan url SOURCE pada kolom url. 
  2. Setelah itu Tap ADD SOURCE > tunggu beberapa saat, proses pemasangan/instal SOURCE sedang dilakukan. 
  3. Setelah proses pemasangam selesai Tap RETURN TO CYDIA. 
  4. Selesai.

Belum ada Komentar untuk " Hal Penting dan Fungsi Cydia Jailbreak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel