Mengatasi iPhone is Disable / iPhone Dinonaktifkan Permanen

Apa itu “iPhone is Disabled” / "iPhone Dinonaktifkan"

Untuk orang awam, masalah seperti “iPhone is Disabled” atau yang dalam bahasa Indonesianya "iPhone Dinonaktifkan" akan dianggap sebagai masalah besar. Sebenarnya masalah tersebut biasa saja, kenapa biasa saja? “iPhone is disabled” merupakan sistem keamanan dari iPhone yang secara otomatis mengunci iPhone bila kamu atau orang lain salah memasukan Passcode lebih dari 6 kali.

Saat pertama kali muncul “iPhone is Disabled” saat bersamaan akan muncul pesan dibawahnya seperti “try again in 1 mintue” atau “coba lagi setelah 1 menit” kesalahan pertama yang kamu lakukan setelah 6 kali gagal memasukan Passcode yang salah, kamu akan mendapat hukuman dari sistem iPhone dengan menunggu selama 1 menit sebelum kamu mulai memasukan Passcode lagi.

Bila kamu melakukan kesalahan yang sama, akan muncul kembali pesan “iPhone is Disabled” dengan pesan dibawahnya “try again in 5 minute” dan kali ini proses menunggu untuk memasukan kembali Passcode sedikit lebih lama, yaitu 5 menit. Intinya semakin sering kamu melakukan kesalahan dalam memasukan Passcode yang salah, semakin lama juga waktu yang kamu butuhkan untuk dapat memasukan Passcode lagi. 

Setelah berapakali percobaan dan selalu salah dalam memasukan Passcode, maka tidak ada pilihan lain dari sistem keamanan iPhone selain men-Disable iPhone kamu. Ini juga salah satu alasan keamanan untuk semua pengguna iPhone, agar data dan file yang terdapat pada iPhone tetap terjaga.

Bagaimana Cara Mengatasi “iPhone is Disabled”

  1. Langkah pertama yang harus kamu coba adalah memulihkan perangkat dari cadangan. Untuk melakukannya, hubungkan iDevice kamu ke komputer atau laptop, setelah iDevice terhubung ke komputer atau laptop, klik tombol Restore . Ikuti petunjuk pada layar dan dalam beberapa menit, iDevice kamu dapat digunakan kembali. Pastikan iTunes sudah terinstal pada komputer atau laptop!
  2. Langkah kedua dengan cara Mode Recovery

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi iPhone is Disable / iPhone Dinonaktifkan Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel