Tips Trik Internet Gratis di iPhone



Whatsup gengs, apa kabar? kabar baik pastinya. Hari ini Techvibe akan membahas tentang artikel yang paling di cari-cari orang Indonesia, secara orang Indonesia sukanya yang gratisan wkwkwk. Memang tidak semua orang tapi yang namanya gratis siapa yang tidak mau.
Berbicara tentang gratis, kali ini Techvibe mau kasih tahu Tips dan Trik bagaimana caranya menggunakan internet tanpa menggunakan kuota. Trick yang Techvibe pakai kali ini menggunakan aplikasi VPN. Sebelum itu mari kita bahas sedikit tentang VPN.

Apa itu VPN?

VPN singkatan dari Virtual Private Network, merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara private melalui jaringan Internet (publik). Disebut dengan Virtual Network karena VPN menggunakan jaringan Internet sebagai media perantaranya alias koneksinya bukan secara langsung. Dan disebut Private Network karena VPN sifatnya private maksudnya hanya orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya. Data yang dikirimkan melalui VPN terenkripsi sehingga cukup aman dan rahasianya tetap terjaga, meskipun dikirimkannya melalui jaringan internet.

Bisa dibilang menggunakan VPN ini, orang lain tidak bisa melacak aktivitas Kalian di dunia internet. Para Heacker biasanya menggunakan teknik ini yaitu menggunakan VPN atau yang sejenisnya untuk melindungi identitas mereka agar tidak diketahui.

VPN juga berguna untuk membuka situs-situs yang di blokir oleh pemerintah di beberapa negara termasuk Indonesia. Kenapa bisa? Karena saat kita menggunakan VPN, aplikasi atau settingan VPN akan menggunakan alat ip atau alamat komputer dari negara yang tidak memblokir ssitus yang ingin kita tuju. Seperti Amerika, lewat IP Amerika kita bisa berselancar di dunia internet tanpa ada situs yang di blokir, karena Amerika punya kebijakan tersendiri.

Kelebihan VPN?


Mengganti IP Asli dengan IP Orang Lain

Salah satu manfaat VPN adalah melindungi IP asli pengguna dengan cara menyembunyikannya dan mneggantinya dengan IP server VPN. Sederhananya, ketika Kalian terhubung ke VPN, maka IP asli Kalian (yang diberikan oleh ISP) digantikan dengan salah satu IP server VPN.

Misalnya, IP Kalian adalah IP Indonesia 36.85.1.79. Lalu Kalian menggunakan VPN server Amerika maka IP Kalian akan berubah menjadi 2.354.452.2. Dengan ini, Kalian tidak hanya bisa mengakses situs yang diblokir di Indonesia, tetapi IP asli Kalian juga akan tetap anonim dan bahkan ISP tidak dapat melacak jejak Kalian.

Mengakses Website Yang Diblokir

Beberapa negara atau daerah memblokir konten (misalnya video atau informasi tertentu) mereka sehingga tidak bisa diakses dari luar. Hampir mustahil untuk mengakses konten tersebut, kecuali Kalian berada di daerah tersebut secara fisik.

Namun dengan VPN, Kalian bisa mengakses konten-konten tersebut. Cukup dengan hanya menyamarkan IP Kalian dengan salah satu IP negara tersebut, maka Kalian dapat mengakses konten yang hanya bisa di akses dari dalam negara tersebut karena sistem akan mendeteksi jika Kalian berada di negara tersebut (meskipun sebenarnya Kalian tidak disana).

Misalnya negara Amerika, Jika ingin menonton film atau video tertentu yang hanya bisa di lakukan bila Kalian secara fisik berada di Amerika, maka gunakan VPN dengan server Amerika dan dengan demikian Kalian akan mendapatkan hak akses yang sama seperti warga negara amerika di internet. Begitu pula jika Kalian berada di sebuah negara dimana twitter dilarang. Kalian hanya perlu menggunakan VPN untuk mengakses Twitter.

Masih banyak kelebihan dari VPN ini, menurut Techvibe dengan Kalian mengetahui dua kelebihan diatas saja sudah cukup. Bila ingin mengetahui lebih banyak silakan googling sendiri.

Kekurangan VPN?


Koneksi Tidak Stabil

Karena kita menggunakan IP server VPN dan kebanyakan IP tersebut berasal dari luar negeri, jadi jangan heran kalau saat menggunakan VPN koneksi Kalian sedikit lemot. Kadang cepat dan kadang lambat, setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan. Selama kita bebas berselancar, Techvibe rasa fine-fine saja, asalkan lemotnya jangan sampai stuck alias lemot parah.

Setelah mengetahui apa itu VPN kegunaan dan kekurangannya, langsung saja kita praktek. Oh iya sebelum mulai, Kalian harus menyiapkan kuota di iPhone Kalian sekitar 20 atau 30 MB saja.

Berikut Tutorial Internet Gratis di iPhone Menggunakan VPN:


  • Download aplikasi OpenVPN. Klik disini Download <==




  • Buka situs VPNGATE dari safari/chrome iPhone Kalian




  • Zoom/Perbesar layar iPhone Kalian, klik OpenVPN. Lihat gambar!!




  • Klik Open in "OpenVPN" Lihat gambar!!




  • Klik tanda Plus warna hijau. Lihat gambar!!




  • Klik tombol yang ada didalam lingkaran Merah. Lihat gambar!!




  • Boom!! Selesai, Havefun gengs

Catatan; Sesekali Kalian cek kuota Kalian, karena terkadang kuota kita terpakai karena masalah jaringan yang tidak stabil. Setidaknya bisa menghemat kuota Kalian.

Belum ada Komentar untuk "Tips Trik Internet Gratis di iPhone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel