Bersaing Brand Ambassador Dan 9 Gadis Brand Ambassador Gaming



Persaingan yang ketat di dunia gaming membuat beberapa perusahaan besar harus mencari cara bagaimana agar brand/produk mereka bisa laku dan banyak peminatnya. Membuat iklan saja tidak cukup, belakangan memang lagi booming yang namanya Brand Ambassador.

Apa Itu Brand Ambassador?

Brand Ambassador adalah istilah pemasaran untuk seseorang atau grup yang dipekerjakan dengan dikontrak oleh sebuah organisasi atau perusahaan untuk mempromosikan suatu merek dalam bentuk produk atau jasa.

Simplenya Brand Ambassador adalah sebutan untuk orang yang dipekerjakan oleh sebuah perusahaan untuk dijadikan perwakilan dari perusahaan tersebut, tujuannya buat membantu mempromosikan produk yang dijual perusahaan.

Brand Ambassador/Duta Merek dimaksudkan untuk mewujudkan identitas perusahaan dalam penampilan, sikap, nilai-nilai dan etika. Elemen kunci dari duta merek terletak pada kemampuan mereka untuk menggunakan strategi promosi yang akan memperkuat pelanggan dan mempengaruhi penonton untuk membeli suatu produk lebih banyak lagi.

Biasanya, seorang duta merek dikenal sebagai pembicara positif yang menunjukkan hal-hal positif dari suatu merek yang ditunjuk sebagai agen internal atau eksternal untuk menciptakan kenaikan dalam penjualan suatu merek berupa produk atau jasa.

Siapa Saja Yang Bisa Jadi Brand Ambassador?

Duta merek adalah revolusi dari pengelola merek yang pada jaman dahulu kurang efektif. Untuk lebih jelas bisa Kalian baca di Wikipedia. Target perusahaan kepada seseorang yang ingin dijadikan brand ambassador adalah orang-orang yang terkenal atau public figure, seperti pemain film, musisi, presenter, cosplayer, selebgram dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sendiri banyak perusahaan yang menjadikan public figure sebagai brand ambassador, termasuk perusahaan game. Hal ini bukanlah barang baru, karena perusahaan penerbit game luar negeri pun kerap melakukan hal yang sama, dengan harapan agar penyebaran informasi mengenai produk game mereka lebih cepat menyebar.

Untung Rugi Menggunakan Brand Ambassador!

Namun bukan suatu jaminan bahwa dengan menunjuk seorang promotional model, game tersebut akan dapat diterima atau sukses di pasaran. Tidak jarang game yang dipromosikan oleh seorang promotional model, sepopuler apapun mereka, tetap dapat gagal.

Hal ini dapat terjadi karena dua sebab, yaitu game-nya sendiri memang kurang menarik atau tidak sesuai dengan selera para gamers di wilayah tersebut, atau promotional model yang ditunjuk kurang populer atau tidak cocok merepresentasikan game tersebut. Tapi kalau dilihat, menggunakan Brand Ambassador  lebih menguntungkan ketimbang rugi nya.

9 Gadis Brand Ambassador Gaming


Grimonia Martha Graciela (Grace)

Alter Ego baru saja mengumumkan keberadaan Brand Ambassador terbarunya, Grimonia Martha Graciela (Grace) Bagi kalangan gamer mungkin belum terlalu banyak yang mengenalnya. Grace adalah mantan anggota generasi ketiga JKT48. Meski belum pernah menjalani profesi BA atau berkecimpung dalam dunia game, Grace sempat menjadi MC untuk salah satu acara game Audition AyoDance, gelaran Megaxus.

Kepastian hadirnya gadis berusia 19 tahun ini sebagai BA Alter Ego bakal iringi roster anyar dari rekrutan terbaru divisi DOTA 2-nya, yang juga segera diumumkan dalam waktu dekat ini. Melalui fanpage-nya, sepanjang minggu kemarin, Alter Ego telah membuka rekrutmen untuk lima divisi eSports miliknya, mencakup DOTA 2, Mobile Legends, CS:GO, Point Blank, dan FIFA 18.

Gadis Brand Ambassador Gaming
Instagram: gmarthagraciela
Twitter : @gmarthagraciela


Yulia Soeteja

Recca Esports adalah tim Esports yang sangat berprestasi di game Dota 2 dan CS:GO, untuk mempromosikan brand-nya, Recca Esports menunjuk Yulia Soeteja sebagai brand ambassador mereka. Wajar jika Recca Esports menunjuk Yulia Soeteja sebagai Brand Ambassador mereka. Paras Yulia Soeteja sangat cantik, bisa membuat para gamers hilang konsentrasi. Setiap Recca Esports ada event, yulia selalu ada di event tersebut.

Gadis Brand Ambassador Gaming
Instagram: yuyusoeteja


Anastasia Angelica

Memiliki wajah cantik membuat Anastasia Angelica ditarik menjadi brand ambassador EVOS Esports. Awalnya, wanita bernama Anastasia Angelica ini hanyalah merupakan SPG di salah satu acara vendor kartu grafis. Saking cantiknya, dirinya langsung viral di sosial media dan direkrut oleh salah satu brand gaming terkenal.

Instagram: angelicaaph_


Mimi Milokuma

Mimi Milokumi adalah model yang sering disapa Milokuma ini terkenal dengan suaranya yang unik dan menggemaskan. Begitu mendengar suaranya, orang-orang pasti tahu bahwa itu adalah suara Milokuma.

Pada gelaran GenerAcer Day yang diadakan di salah satu mall besar di Jakarta, Acer tak hanya mengumumkan produk terbaru mereka, Predator, Acer juga mengumumkan Milokuma sebagai brand ambassador produk terbaru mereka tersebut. Milokuma ini adalah founder dari Mivecat Station dan cosplayer.

Gadis Brand Ambassador Gaming
Instagram: milokuma


Monica Carolina

Cewek imut yang satu ini sangat pro dalam game bergenre FPS. Nixia bisa dibilang sebagai pelopor gamer cewek, terutama dalam game FPS. Nixia menjadi brand ambassador sejumlah perlengkapan gaming terkenal salah satunya MSI. Selain itu dia juga sebagai lead dari tim yang bernama NXA-Gaming. Keseharian sebagai seorang gamer dia juga mempromosikan, me-review, dan mengikuti acara brand tersebut. Nama asli Nixia adalah Monica Carolina!

Bersaing Brand Ambassador
Instagram: nixia


Chika Princiska

Ada banyak brand ambassador yang memiliki latar belakang sebagai cosplayer. Dan yang berikut ini adalah Chika Princiska. Sebelum menjadi brand ambassador dari MSI Dragon Squad, Chika Princiska adalah seorang cosplayer. Di sejumlah acara cosplay, Chika sering tampak bersama dengan teman-temannya seperti Clarissa Wijaya, Matcha Mei, dan Franzeska Edelyn.

Chika Princiska adalah perempuan yang multi talenta. Talentanya meliputi cosplay, menyanyi, MC, dan dance cover. Di sosial medianya, Chika cukup sering mengupload dance covernya. Wanita asal Indonesia ini sangat suka dengan cosplay, bernyanyi, dan menari. Sekarang, Chika tengah menjadi brand ambassador dari brand gaming MSI.

Gadis Brand Ambassador Gaming
Instagram: Chika Princiska


Kimberly Hime

Bersama dengan Donna Visca, mereka berdua merupakan gamer Dota 2 yang terkenal. Tentu mereka terkenal bukan karena mereka perempuan, tapi juga karena skill main mereka yang di atas rata-rata. Di dunia maya, Kimberly Hime dikenal pula dengan sebutan lainnya yakni Kimihime. Selain bermain game, dirinya juga merupakan brand ambassador dari BOOM.ID.

Kimihime dijadikan brand ambassador oleh BOOM.ID belum lama ini. BOOM.ID adalah organisasi e-Sports yang didirikan pada November 2016. Mereka bergerak dalam game CS:GO dan Dota 2. Nah, karena Kimihime jago dalam bermain dota, maka ia direkrut menjadi iconnya BOOM.ID. Tidak cuma menjadi brand ambassador gaming, wajah Kimihime sering dijadikan model fotografi dan maid di Mivecat Station.

Gadis Brand Ambassador Gaming
Instagram: kimi.hime


Donna Visca

Jangan tertipu dengan wajahnya cang cantik dan imut, nyatanya, perempuan in adalah seorang pemain game profesional. Donna Visca, begitulah nama dari gadis cantik  di atas. Tak hanya jago bermain game, Donna Visca dikenal jago juga dalam memerankan sejumlah karakter dari video game, manga, dan anime, alias cosplayer.

Bagi kalian yang tertarik dengan Donna Visca, Donna ini adalah mahasiswi dari London School of Public Relation/LSPR loh. Di kalangan teman-temannya, Donna adalah perempuan dengan banyak talenta. Jago bermain game, cosplayer, dan juga bernyanyi. Donna sangat suka dan jago dalam bermain Dota 2. Oleh SteelSeries, dirinya ditunjuk sebagai brand ambassador mereka.

Gadis Brand Ambassador Gaming
Instagram: Donnavisca


Cindy Monika

Cindy Monika sang Model cantik yang hobby-nya Bermain Game dan juga di dunia per-Cosplay-an, selain aktif di dunia Gaming & Cosplay si cantik “Cindy Monika” ini juga merupakan salah satu Brand Ambassador dari Logitech , AMD , dan Gaming Team ELITE8 eSports.

Selain kesibukannya di dunia Gaming & Cosplay , “Cindy Monika” yang biasa di panggil “Cimon” ini juga seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi difakultas Kedokteran . Cimon yang aslinya berasal dari Sulawesi Selatan di kota yang bernama “Soroako” ini mulai mengenal dunia games sejak dari kelas 1 SD dan game yang pertama kali ia sukai adalah Pokemon Emerald , lalu semenjak ia sering mengikuti event-event cosplay disitu ia pun mulai mengenal dunia e-sport.

Walaupun di tengah banyak kesibukan Cimon sendiri sangat banyak game yang ia mainkan , dan rata-rata gamenya sangat dekat dengan dunia e-sport seperti DotA 2 , Rules Of Survival , Arena of Valor , Vain Glory, PUBG, CS:GO, Warframe dan yang baru-baru ini ia mainkan adalah Black Desert Online.

Selain sibuk di dunia e-sports, Cimon juga menekuni dunia Jejepangan, Acting, dan Modelling. Dalam kesehariannya Cimon sangat baik dalam me-manage jadwal-jadwal antara hobby dan sekolahnya. Semenjak kesibukannya di kuliah kedokteran ia pun masih dapat mengerjakan hobbynya, walaupun dengan demikian ia harus mensortir seluruh acaranya mulai dari jadwal kuliah , event-event cosplay , dunia perfilm-an & iklan, hingga modelling.

Gadis Brand Ambassador Gaming
Instagram: cindymonika_

Semoga Bermanfaat gengs! I'm Out

Belum ada Komentar untuk "Bersaing Brand Ambassador Dan 9 Gadis Brand Ambassador Gaming"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel