4 Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2018


Sepertinya musik sudah menjadi suatu kebutuhan, sudah seperti makanan yang bisa membuat kita puas. Menghilangkan rasa bosan, pas mood lagi jelek-jeleknya, tinggal pilih lagu kesukaan and play, semua hal-hal tadi langsung hilang pufftt. Buat kalian pecinta musik, nih Techvibe kasih;

4 Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2018

#1. Spotify

Spotify adalah layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Di dirikan pada tanggal 1 April 2006 di Stockholm/London.

Dengan pengguna sekitar 75 juta pelanggan, Spotify dirilis ke publik pada tanggal 7 October 2008. Sporify tersedia dihampir semua platform diantaranya Android, iOS, Windows, OS X, Symbian, Windows Phone, Linux, BlackBerry OS, dan lainnya.

Pada bulan November 2011, Spotify memperkenalkan layanan Spotify Apps yang memungkinkan bagi pengembang pihak ketiga untuk berkontribusi. Langkah yang diambil tim Spotify merupakan masa depan untuk mereka dan perusahaan mereka, jadi setiap yang ingin dikerjakan harus dipikir matang-matang.

Spotify memberikan 2 opsi yaitu Spotify Free dan Spotify Premium, jelas dengan berlangganan Premium kalian akan mendapatkan penawaran yang menarik, untuk Premium akan kita bahas setelah ini!

Kualitas streaming lagu untuk Spotify Free adalah 160kbit/s dan masih terasa nyaman ditelinga, bisa skip/next lagu tanpa batas. Sayangnya fitur Download Music dan Mode Offline tidak ada di Spotify Free, kalian hanya bisa mendengarkannya secara online.

Akses ke lebih dari 30 juta lagu lumayan kan, daftar putar yang dikurasi kita tetap uptodate dengan lagu-lagu terbaru, serta podcast yang bisa didengar selama kalian berada di dalam negeri.

Untuk harga berlangganan:

  • Pelajar Rp24.990/bulan
  • Perorangan Rp49.990/bulan
  • Keluarga79ribu/bulan (Bisa di akses di enam Apple ID)

#2. Apple Music

Apple Music adalah layanan streaming musik dan video yang dikembangkan oleh Apple, diluncurkan pada tanggal 30 Juni 2015 dilebih dari 100 negara diseluruh dunia termasuk Indonesia. Awalnya Apple Music hanya sebuah layanan khusus musik saja, kemudian Apple Music berkembang dan menambahkan layanan video pada tahun 2016.

Streaming apa saja di koleksi Apple Music disemua perangkat iDevice kalian tanpa iklan pastinya, sebelum mulai berlangganan kalian bisa coba gratis Apple Music selama 3 bulan, hmm okay. Selain itu, kalian bisa unduh lagu, dan video favorite ke perangkat iDevice kalian.

Apple Music memiliki 45 juta lagu dalam katalognya, ditambah dengan yang ada di perpustakan iTunes. bagi yang belum tahu, iTunes adalah layanan toko musik online terbesar dan terlengkap. Semua lagu artis top masa kini ada di iTunes.

Dengan ada saluran radio, kalian bisa mendapatkan update musik setiap harinya. Contohnya radiao Beats 1 yang biasa wawancara live dengan artis atau acara music live yang jarang kalian tonton dimanapun. Untuk video Apple Music memiliki daftar video dari tahun 80-an, 90-an, hinggan artis top masa kini.

Untuk harga berlangganan:

  • Pelajar Rp29ribu/1 bulan
  • Perorangan Rp49ribu/bulan
  • Keluarga75ribu/2 bulan (Bisa di akses di enam Apple ID)

#3. Deezer

Deezer adalah streaming musik layanan berbasis internet. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan konten musik dari label rekaman termasuk EMI, Sony, Universal Music Group, dan Warner Music Group pada berbagai perangkat online atau offline.

Didirikan di Paris, Prancis, Deezer saat ini memiliki 40 juta lagu berlisensi di perpustakaan, lebih dari 30.000 saluran radio, 16 juta bulanan pengguna aktif, dan 5 juta pelanggan dibayar dari 6 November 2013. layanan ini tersedia untuk Web, Android, Kindle Fire HDX, OS X, BlackBerry, iOS, Windows Phone dan Symbian.

Sama seperti kebanyakan aplikasi streaming lainnya, lagu-lagu di Deezer bisa kalian unduh untuk didengarkan secara offline. Aplikasi Deezer juga dilengkapi dengan lirik yang pasti cock buat kalian yang suka karokean.

Untuk berlangganan kalian bisa bayar melalui provider tri yang sudah menjalin kerjasama. Khusus untuk pengguna Tri, bisa berlangganan Deezer premium+ dengan membayar menggunakan pulsa. Untuk info dan harga terbaru silakan cek situs Deezer id

Untuk harga berlangganan:

  • Premium+ Rp10ribu/bulan

#4. Joox


Joox diluncurkan di Hongkong dan Malaysia awal 2015, yang merupakan salah satu layanan musik streaming online. Kata Joox berasal dari kata "Jukebox".

Joox menyediakan jutaan lagu yang bisa kalian dengar, serta dapat diunduh untuk didengarkan secara offline lewat layanan VIP. Musik yang tersedia sangat beragam, mulai dari musik lokal, Asia, hingga internasional, dari berbagai genre

Joox VIP

Fitur berbayar JOOX VIP dimana kalian dapat menikmati layanan ekstra seperti “'Play On-demand'”, mengunduh lagu untuk didengarkan saat offline, kualitas streaming terbaik, unlimited song skips, serta bebas iklan. JOOX VIP juga menyediakan fitur “Auto-Download”, di mana JOOX akan langsung mengunduh musik yang ditambahkan ke dalam playlist secara otomatis ketika terhubung koneksi Wi-Fi.

Fitur rekomendasi playlist

Fitur ini menyediakan pilihan playlist variatif yang secara khusus dikurasi oleh tim JOOX berdasarkan tren musik di Indonesia saat ini dan dibuat dalam beberapa kategori seperti “Genre”, “Mood”, “Tipe”, “Aktivitas” dan juga yang trending seperti tema “Throwback”, sehingga para pengguna tak perlu repot mencari lagu-lagu yang sesuai kategori yang ingin didengarkan.

Joox Top Charts

Fitur Top Charts adalah daftar urutan lagu yang paling sering dimainkan oleh pengguna aktif JOOX. Dan Top Charts ini dibagi : “Trending Top Hits”, “International Top Hits”, “Indonesian Top Hits”, “New Single Top Hits” dan “K-pop Top Hits”. Charts ini dibuat sesuai kebutuhan para penikmat musik di Indonesia yang memiliki preferensi musik yang berbeda-beda.

Untuk harga berlangganan:

  • Joox VIP Rp49ribu/bulan

Belum ada Komentar untuk "4 Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel