Perbedaan Tethered SemiTethered dan Untethered jailbreak



Dalam dunia jailbreaking terdapat 3 jenis jailbreak, yaitu Tethered, SemiTethered dan Untethered Jailbreak. Lalu perbedaannya apa? Bagi kaum awam pasti bingung? apa itu jailbreak dan apa kegunaannya? Silakan baca di sini Apa itu Jailbreak, Kelebihan & Kekurangan.

Bagi Kalian penggemar jailbreak pasti tidak asing dengan yang namanya jailbreak iOS, tapi apakah Kalian tahu kalau jailbreak itu ada 3 jenis? saya rasa hanya beberapa saja yang tahu tentang hal ini. Untuk lebih jelas, langsung saja kita bahas.

Tethered Jailbreak

Jailbreak ini merupakan jenis jailbreak yang belum sempurna, dimana untuk menghidupkan iDevice yang telah dijailbreak diperlukan tool tertentu saat menjailbreak yang biasa disebut boot tethered untuk dapat mengaktifkan iDevice tersebut.

Pada dasarnya pada tethered jailbreak iDevice harus selalu berada dalam keadaan hidup, karena jika iDevice sampai OFF atau restart maka iDevice tersebut tidak dapat hidup kembali tanpa menghubungkannya terlebih dahulu dengan komputer dan mengaktifkannya kembali dengan tool seperti boot tethered.

iDevice akan berhenti pada logo Apple jika tidak menggunakan komputer saat menghidupkan iDevice. Karena biasanya, sebelum untethered jailbreak dirilis jailbreak inilah yang biasa pertamakali di buat dan dirilis oleh para pengembang jailbreak. Tergantung susah atau tidak dalam membobol setiap iOS yang ingin di JB.

Umumnya pengguna tethered jailbreak sangat berhati-hati dalam menggunakan iDevice-nya, takut kalau sampai iDevice Kalian baterainya lod dan kemudian off, yaah goodbyelah.

SemiTethered Jailbreak

Kalau jailbreak jenis semiTehered ini lumayan aman, karena tidak perlu takut iDevice bakal off dan harus membutuhkan laptop atau komputer untuk menyalakannya. Tapi jenis ini masih ada kekurangannya yaitu, ketika iDevice kalian off dan kalian merestart, beberapa fitur, tweak dan aplikasi cydia tidak berfungsi untuk sementara waktu sampai kalian mengaktifkannya menggunakan aplikasi.

Aplikasi tersebut biasanya aplikasi bawaan jailbreak yang direkomendasi oleh pengembang JB tersebut. Jadi jenis JB ini masih mendingan ketimbang si Tethered. Beberapa aplikasi ke tiga tadi antara lain Yalu, h3lix dan lain-lain.

Untethered Jailbreak

Jailbreak permanen dimana Kalian tidak memerlukan aplikasi ke tiga agar dapat mengaktifkan jaibreak, juga tidak membutuhkan laptop atau komputer untuk menghidupkan dan mengaktifkan. Jenis JB ini paling banyak di minati oleh penggemar JB. Yaialah siapa juga yang mau jailbreak pake ribet -_-!

Mungkin itu saja untuk ulasan 3 jenis Jaibreak iOS, kalau ada yang kurang atau keliru silakan dikomen.

Catatan* Sebaiknya sebelum Kalian menjaibreak iPhone, minta bantuan teman atau kenalan yang sudah berpengalaman didunia JB. Dan yang pasti resiko ditanggung pemenang hehe ditanggung sendiri dong.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Tethered SemiTethered dan Untethered jailbreak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel