Malware ‘Snake’ Windows Masuk ke Mac, Menyamar Sebagai Adobe Flash Player Installer


Untuk kalian Mac user harus berhati-hati, pasalnya Malware windows "snake" yang super canggih, berhasil menembus dan masuk ke sistem Mac milik Apple. Sangat berbahaya bila Mac sudah terinfeksi oleh Malware, selain lebih canggih dari virus, malware juga tidak terdeteksi oleh anti virus.

Karena tak terdeteksi, malware bisa tinggal dengan nyaman di Mac dan dengan santai sang peretas/hacker mengontrol dari jauh malware buatannya kemudian mencuri semua data informasi penting kalian. Termasuk kartu kredit dan lain-lain.



Tahun 2008 malware ramai diperbincangkan, karena pada sat itu malware berhasil masuk dan menginfeksi windows. beberapa diantaranya malware backdoor:
  • Snake
  • Turla
  • Uroburos
Perusahaan keamanan Fox-IT mengatakan, malware tersebut hanya menyerang perusahaan besar,institusi militer dan pemerintah. Fox-IT juga mengatakan malware tersebut buatan Rusia. Malware "snake" pertama kali ditemukan oleh Fox-IT dalam sebuah file bernama Install Adobe Flash Player.app.zip dimana "Snake" menyamar sebagai Installer Flash.

Apple kemudian mencabut sertifikat di Installer Flash yang terkait dengan dengan malware "Snake", pihak Apple menghimbau untuk tidak mendownload aplikasi dari sumber yang tidak jelas seperti Torrent dan lain-lain. Bukan tidak mungkin "Snake" datang lagi dengan cara menggunakan sertifikat Apple yang berbeda.

Belum ada Komentar untuk "Malware ‘Snake’ Windows Masuk ke Mac, Menyamar Sebagai Adobe Flash Player Installer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel