Cara Jailbreak iOS 10.2 Yalu & Cydia Impactor

Pastikan iDevice kalian sudah mendukung Yalu Jailbreak. Saat artikel ini techvibe bagikan, device 32-bit seperti iPhone 5 dan device 64bit terbaru (iPhone 7, iPhone 7 Plus dan iPad Mini 4) belum mendukung Jailbreak iOS 10.2.

Yalu Jailbreak mendukung sistem operasi iOS 10 – iOS 10.2. Jadi, jika kalian masih menggunakan iOS 10.2.1, silahkan lakukan Downgrade dengan mengunduh file IPSW iOS 10.2 lalu restore via iTunes, pastikan Apple masih membuka jalur Downgrade ini. Unduh Yalu.ipa dan juga Cydia Impactor ke komputer yang akan kalian gunakan untuk Jailbreak. Gunakan internet yang stabil dan kencang dengan koneksi Wi-Fi atau kabel LAN.

Untuk jailbreak kali ini, kita menggunakan SemiTethered Jailbreak, buat kalian yang bingung apa itu SemiTethered Jailbreak silakan baca disini Perbedaan Tethered, SemiTethered, dan Untethered jailbreak (HARUS DIBACA, PENTING!! AGAR TIDAK TERJADI HAL-HAL YANG TIDAK DI INGINKAN)

Cara Kerja Yalu Jailbreak:

Bagi kalian yang masih awam, proses Jailbreak menggunakan Yalu ini sebetulnya sangat mudah. Yaitu dengan cara memasukkan aplikasi Yalu (dalam bentuk file Yalu.ipa) ke iDevice kalian.

Cara memasukkan aplikasi ini tidak lewat iTunes di komputer, tetapi menggunakan Cydia Impactor. Setelah dimasukkan, ada beberapa proses lain yang harus kalian lakukan sebelum melakukan Jailbreak.

Sebelum kita lanjut ke bagian tutorial, mungkin di antara kalian ada yang bingung atau ragu-ragu dengan jailbreak. It's okay, Kalian bisa baca disini Apa itu Jailbreak, Kelebihan dan Kekurangan Jailbreak sebelum iPhone kalian di JB.


Cara Jailbreak Yalu:

Pastikan beberapa fitur ini sudah dimatikan:

  • Backup iDevice kalian di iCloud atau iTunes [Bila diperlukan]
  • Matikan kode sandi dan Touch ID
  • Matikan Find My iPhone
#1. Unduh Yalu dan Cydia Impactor, letakkan dalam 1 folder khusus atau di Desktop komputer agar mudah dicari.

#2. Hubungkan iDevice yang akan kalian Jailbreak ke komputer via kabel data. Pastikan kalian menekan tombol Trust di iDevice jika tampil jendela permohonan ijin akses.

#3. Buka Cydia Impactor, disitu iPhone kalian sudah terdeteksi.

#4. Cari file Yalu.ipa yang sudah kalian unduh tadi kemudian drag & drop (klik tahan, dan lepas) ke aplikasi Cydia Impactor.


#5. kalian akan diminta memasukkan Username dan Password Apple ID yang dimiliki untuk mendaftarkan file Yalu.ipa tadi agar bisa masuk ke iDevice. Jika takut id Apple kalian di banned, silahkan buat Apple ID cadangan terlebih dahulu.


#6. Cydia Impactor akan memasukkan aplikasi Yalu.ipa dan menginstalnya ke iDevice kalian.

#7. Selesai dengan proses di komputer, sekarang iDevice kalian, masuk ke Settings General Profile & Device Management. Masuk ke profile yang kalian buat dengan Apple ID di Yalu dan tekan tombol Trust.

#8. Kembali ke Homescreen iDevice, masuk ke aplikasi Yalu102 yang tadi sudah kalian instal lewat Cydia Impactor. Tekan tombol GO yang ada di tengah layar dan proses Jailbreak akan dimulai. iDevice akan melakukan Reboot dan kembali ke Homescreen.

#9. Selesai, sekarang aplikasi Cydia sudah hadir di Homescreen iDevice kalian. Proses Jailbreak berhasil.
Catatan; jika iDevice kalian off karena low baterai atau alasan lain dan kalian merestart iDevice tersebut, kalian wajib melakukan Jailbreak ulang. Dengan cara membuka aplikasi Yalu dan menekan tombol Go dan jangan lupa cara ini harus ada koneksi internet. Ini yang disebut semi-tethered Jailbreak.

Belum ada Komentar untuk "Cara Jailbreak iOS 10.2 Yalu & Cydia Impactor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel