Apple Rekrut Ahli Jailbreak iPhone


Wikileaks melaporkan, bahwa selama bertahun-tahun, CIA telah menyimpan daftar kerentanan keamanan dan eksploitasi yang terkait dengan smartphone di berbagai platform, termasuk iOS milik Apple. Apple mengklaim telah memperbaiki sebagian besar dari keamanan mereka, dan sedang dalam proses menangani yang tersisa.

Buat kalian yang sering mengikuti perkembangan berita menyangkut keamanan iOS, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Jonathan Zdziarski. Yup Zdziarski adalah ahli jailbreak, dia termasuk salah satu orang pertama yang berhasil menjalibreak iPhone, Zdziarski juga telah menemukan dan melaporkan sejumlah eksploitasi perangkat Apple di blognya selama bertahun-tahun.

Demi meningkatkan keamanan, pihak Apple akhirnya merekrut Zdziarski. Langkah yang baik dari pihak Apple, selain meningkatkan keamanan juga mengurangi eksploitasi. Zdziarski bergabung dan mendapat posisi dibagian Apple’s Security Engineering and Architecture team.

"Dengan senang hati saya umumkan bahwa saya telah menerima posisi dengan tim Teknik dan Arsitektur Keamanan dari Apple, dan saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan sekelompok individu yang berpikiran sama yang begitu bersemangat untuk melindungi keamanan dan privasi orang lain.

Keputusan ini menandai kesimpulan dari apa yang saya rasakan telah menjadi masalah hati nurani bagi saya seiring waktu. Privasi itu suci; kehidupan digital kita dapat mengungkapkan banyak hal tentang kita - minat kita, pikiran terdalam kita, dan bahkan siapa yang kita cintai. Saya senang bisa bekerja dengan sekelompok orang luar biasa yang memiliki semangat untuk melindungi hal itu"

Belum ada Komentar untuk "Apple Rekrut Ahli Jailbreak iPhone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel